Hola, Barcelona!

Setelah dari Paris, kami melanjutkan Paris-Andalucia Trip kami ke: Barcelona! Sebagai Ibukota Spanyol, rasanya sayang kalo cuma transit dan nunggu di airport aja. Akhirnya Mas Haf memutuskan agar kami punya waktu sekitar 6 jam untuk jalan-jalan di Barcelona. Selain itu, kami juga udah bikin janji untuk ketemuan sama temen Mas Haf, Liz & Pol, yang tinggal di sana. Saat kami berkunjung, Liz udah hamil tua, tapi masih nemenin kami jalan-jalan keliling kota lho!

La Ramla yang selalu ramai

Selain kami harus mengganti sapaan "Bonjour" dengan "Hola", rupanya kami juga harus mengganti outfit kami karena udaranya panas banget booo'! Bahkan sempat 44 derajat saat kami di Granada (I will tell the story later). Jadi dari Swedia yang ga pernah panas, kami ke Paris yang agak anget dikit, lalu ke Spanyol yang panas banget.

1 Agustus 2017
Pagi-pagi kami berangkat dari hotel kami ke Bandara Charles De Gaulle. Sempat salah kereta karena dari Gare du Nord yang gede banget itu kami seharusnya ambil kereta B3 ke Aéroport Charles De Gaulle, tapi kami malah naik B5 ke Mitry-Claye. Untung di tengah jalan ada ibu-ibu yang berbaik hati notice kami bawa koper ngasitau kalo kami harus turun setelah stop berikutnya, masih nunggu di jalur yang sama untuk kereta berikutnya. Fyuh! Coba kalo salah, bisa-bisa kami ketinggalan penerbangan hhu.

Sampai di CDG kami jalan cukup jauh ke konter checkin, lalu beli sarapan sandwich. Ga menunggu lama akhirnya boarding dan terbanglah kami ke Barcelona.

Sampai di Barcelona sekitar jam 1 siang, kami makan siang di airport El Prat dan lanjut naik Aerobus ke Plaça Cataluna. Setelah turun dari bus, yaampun baju ini basah keringet karena panas dan terik bangeeet. Kami jalan-jalan di La Ramla dan mampir di Casa Mila - La Pedrera, Antoni Gaudi's main residential building. Di sini kami ga sempet masuk karena ramai banget dan masih mau lihat banyak tempat lain di Barcelona, makanya kami cuma mampir ke gift shopnya. Ayah Alyaka beli satu set Story Box, berisi gambar-gambar puzzle Snow White & Seven Dwarfs, Jack & Beanstalk dll yang bisa kita bikin sendiri alur ceritanya.

Di depan La Pedrera

Keluar dari Casa Mila, kami lihat gedung Gaudi lain di jalan yang sama sepanjang La Ramla, yaitu Casa Batllo. Lagi-lagi karena ramai, kami ga bisa masuk dan cuma bisa menikmati keindahan dan kerumitannya dari luar. Haha.

Selesai dari Casa Batllo, kami mampir ke HnM di La Ramla buat beli sendal untuk Alyaka karena kayaknya dia gerah pake sepatu & kaos kaki. Lalu kami jalan ke Cathedral of Barcelona, dan lagi-lagi dibikin awe sama arsitekturnya! Sore itu hujan rintik-rintik dan sedikit mendung, jadi suasana dalem katedral tambah sendu-sendu gimana gitu.

Cathedral of Barcelona tampak dari luar

Dibeliin sendal baru malah tetep dilepas akhirnya nyeker aja bocah ini. Anw untung bawa portable mini fan dari Clas Ohlson seharga SEK 25 sajaaa!

Keluar dari Katedral, ternyata Liz & Pol udah nungguin di depan. Sambil jalan kami catch up kabar dan cerita satu sama lain. Oleh mereka kami diajakin muter sekitar katedral, dan sempet ngeliat satu taman dimana dingding-dinding bangunannya berlubang kena tembakan. Ternyata itu tembakan dari kelompok separatis Cataluna yang mau memisahkan diri dari Spanyol. Terus mereka ngajakin kami ke sebuah mural yang terdiri dari foto-foto warga Barcelona dan membentuk mosaik gede, "Kiss of Freedom" di Plaça d'Isidre Nonell.

Selesai dari mural ini kami balik ke La Ramla dan makan waffle & ice cream (ga makan berat karena masih kenyang). Ga berapa lama kami harus berpisah karena ngejar bus ke airport, sekitar jam 18.00 kami diantar Liz & Pol naik aerobus dari terminal terdekat. Sampe bus baru ingat kalau belom foto sama mereka, dan nyesel bangeeet.

Sampai di airport, kami langsung makan malam di foodcourt dan siap untuk terbang ke Granada jam 18.40 malam. Petualangan berlanjut, yeay!

P.S:Tepat seminggu setelah kunjungan kami, Liz melahirkan putri pertamanya yang diberi nama "Julia". Congratz once again for the happy couple!