Young Living PanAway & Lemongrass Review


Dulu saya selalu sangsi sama kehebatan essential oil ini di postingan Instagram para mommagram. Serius. Sampai akhirnya saya merasakan sendiri keampuhannya.

Karena bukan selebgram, saya ga merasa kapasitas saya untuk nulis review yang bagus-bagus abis satu dua kali pakai karena barang endorse-an. Disini saya murni sharing karena ini honest review dari seorang pengguna yang udah merasakan betul manfaatnya setelah kurang lebih 3 mingguan pakai. Okeey kita mulai yak.

  • Lemongrass

Dari aplikasi YL EO yang bisa diunduh di play store, Lemongrass ini berfungsi meningkatkan physic awareness, digestive system, nervous system, fever dan headache. Kalau yang seliweran di Instagram, biasanya lemongrass ini dipake untuk menambah nafsu makan anak.
Di saya, cerita nyatanya begini. Saya ngerasa udah 2 hari perut ga enak, semacam minor discomfort mungkin karena makanan yang saya konsumsi atau karena pola makan yang ga teratur. Saya pakai EO ini dengan cara didilute dengan Virgin Coconut Oil milik saya, lalu saya oleskan di perut sambil saya massage. Kalau bayi aja bisa enakan perut kalau dimassage ILU, saya pikir kenapa di kita engga, lalu coba dengan gerakan sama persis. Eh ga lama habis itu, perut saya langsung enakan. Rasa ga nyaman tadi langsung hilang dan Alhamdulillah ga balik lagi lho.
Di Alyaka, saya oleskan di kaki dan kerah baju. Gatau kebetulan atau apa, setelah itu dia makannya banyak banget, setelah makan pun masih minta nyamil yang manis-manis. Wah manjur juga yah, pikir saya. Tapi ga saya pakein tiap hari, paling tiga hari sekali atau pas dia makannya diemut aja.

  • PanAway

Kalau Panaway ini untuk mengatasi muscle discomfort dan support healthy skin. Cara pakainya didilute 50:50 lalu dioleskan ke daerah yang mengalami ketidaknyamanan. Jadi ceritanya saya sempet sakit pinggang bagian bawah, mungkin salah posisi saat gendong Alyaka atau salah tidur, maklum kadang tengah malam ngelilir alyaka masih sering saya kasi mpengnen. Harus miring badan ke satu posisi terus menerus kan pasti bikin sakit. 
Nah, paginya, saya pakai deh Panaway ini. Sensasi pertama adalah panas banget dan baunya mirip counterp*in. Kira-kira satu jam habis saya oles, hilang sakit punggungnya. Saya ulang sehari dua kali setiap selesai mandi, dan abis dua hari sembuh. Biasanya saya mesti pijet dulu ke N*kamura atau sekalian spa, belum lagi pantang angkat berat dulu. Alhamdulillah pakai EO ini hilang dengan sendirinya.


Saya punya satu set isi 10 botol, karena beli sekalian set Everyday Oils. Untuk yang lain nanti kalau manjur akan saya share lagi deh kapan-kapan. Tapi yang peppermint saya ga pake, karena sempet baca kalo peppermint itu bikin busui berkurang produksi ASInya, dan terjadi di saya. Dan pas browsing lagi emang ada beberapa kasus di blog ibu-ibu menyusui gitu yang mengalami sendiri. Jadinya nganggur deh itu peppermint.

Ada yang punya pengalaman yang sama? Semoga bermanfaat yah.

Salam hangat,

Tania

Comments

  1. Haii Mbak, salam kenal.. Mau tanya dong, untuk pemakaian lemongrass di Alyaka, langsung tetes di telapak kaki atau dilute dengan carrier oil dulu?
    Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aku tetes mba, krn Alyaka sendiri udah tahan minyak panas ky kayu putih gituuu. Kalo masi kecil banget mending dilute aja ya kayanya

      Delete
  2. Mba sakit pinggangnya smp ga bs jalan ga,aq smp ga bs bungkuk n berdiri mba..

    ReplyDelete
  3. halo mba Tania, mba sy ijin post thread mba Tania di IG saya dengan menyertakan link ini yaa
    pastinya akan bermanfaat untuk lebih banyak Mama yang menghadapi problem anak GTM atau picky eater .Terima kasih banyak mba

    ReplyDelete
  4. Mau tanya klo untuk bayi 3bln boleh tdk ya untuk lancar minum asi?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts