Alyaka's First Birthday




Alhamdulillah tanggal 11 Maret kemaren kesampaian bikin acara syukuran ulangtahun pertama Alyaka. Persiapannya cuma 3 minggu dan semua aku handle sendiri dari mulai design, print, deal pesenan dan tempat. Bukan karena ga ada yang mau bantuin tapi karena aku sendiri yg pengen handle tanpa bantuan... biar alyaka ingat ini kado pertama bundanya untuk dia hehehe



Venue: Goela Klapa Resto, Solo
Kenapa pilih resto keluarga instead of resto fastfood yang biasanya ngadain paketan ultah anak?
Well pertanyaan ini sempet ditanyain sama salah seorang teman... Terus aku bilang "Yah aku sendiri berharapnya Alyaka ga makan fastfood, masa iya malah ngasi makan orang lain junk food begitu?"
"Tapi kan lebih praktis tan, ga ribet"
"Kalo mau ga ribet sekalian mending gausah dirayain hehe..."

Jadi lah aku pilih di Goela Klapa. Menu nusantaranya aku harap bakal cocok di lidah semua tamu juga.

Setiap tamu yang dateng aku kasi bingkisan/ hampers untuk dibawa pulang. Milih isi hampers ini juga aku termasuk yang ngeyel pengen ribet karena aku juga ga mau kasih makanan kemasan yang pake pengawet segala macem. Jadi aku pesen cupcake dari @sweetpatisserie rasa malties dan vanilla yang ternyata enak banget! Sama ownernya dikasi tambahan packaging yang juga lucuuu. Makasih banyak!
Terus untuk beveragenya aku pilih air kelapa muda atau coconut water dari @pyure.id . Mereka punya lima varian rasa dan aku pesen semua biar ga pada sama hehe. Tapi tamu juga mesti diingetin untuk langsung konsumsi atau kalau mau diminum nanti bisa dimasukin ke kulkas dulu karena cuma tahan <6 jam di suhu ruangan.
Terus aku juga sertakan handtowel. Karena buatku hand towel itu berfungsi banget dibawa kemana-mana dari mulai lap tangan, lap wajah anak sehabis makan, keringet dll. Harapannya sih nanti tamu-tamu mulai mengurangi pemakaian tissue ahahaha
Dan semuanya dimasukin ke tas mika warna pink yang transparan. Aku suka karena kesannya clean, dan bahannya bisa bikin tas ini dipake berkali-kali jadi pastinya lebih kepake dong.


Acara dibuka oleh aku sendiri (wk!) setelah sambutan yang tanpa rencana akunya nangis pas ngomongin soal ayahnya... lanjut dengan potong kue dan tiup lilin. Momen ini untuk Alyaka dan nenek-kakeknya dari Ayah bunda hhehe.

Custom cake aku pesan di Bakeit Solo dan cake toppernya di Kami studio Design Solo.




Selesai makan-makan waktunya fotooo. Alhamdulillah lancar acara siang hari itu.







Masukan dari aku semisal kalian mau adain ulangtahun pertama anak:

1. Pilih waktu yang ga bentrok sama jam tidur bayi dan PASTIKAN mereka tidurnya cukup dan bangunnya ga keganggu, karena kalo iya bisa cranky lihat rame-rame heboh begitu.
2. Usahakan acara ga terlalu lama biar mood bayi juga kondusif ga rewel terakhiran.
3. Kalo tujuannya untuk heboh dan biar memorable untuk anak kan belum bisa, karena bayi jg masih belum ingat apa-apa di ultah pertama mereka kan. Jadi menurutku undangan terbatas dengan jumlah pax sedikit memungkinkan kita untuk bikin nyaman semua mulai dari bayi, keluarga sampai teman. Karena tujuannya adalah sebatas minta doa dan syukuran aja jadi keluarga dan teman deket aja udah cukup menurutku.
4. Sediakan baby chair buat tamu bayi juga biar nyaman mereka dan orangtuanya.
5. Pastikan suhu ruangan, pakaian dan surroundingnya nyaman untuk bayi.

Semoga bermanfaat!

Tania




Comments

Popular Posts