Baby Shop in SOLO (plus plus!)

Sebagai ibu (baru) dengan anak (baru) satu… Pasti yang namanya persiapan kelahiran itu jadi hal yang ditunggu-tunggu banget dong! Dulu pas udah masuk 30weeks, baru dibolehin sama orang-orang tua di sekitarku untuk mulai beli peritilan bayi. Katanya kalo sebelum 7 bulan jangan dulu, pamali gitu. Hehe.

Nah modal cerita dari uni-uni yang udah pada punya bayi, belilah aku peralatan bayi di salah satu babyshop. Sebelum hamil boro boro datengke  babyshop, ngeliatin aja ga pernah tertarik :D Nah setelah itu petualangan babyshop di Solo dimulailah… Aku mau sharing beberapa yang udah pernah aku datengin ya dan juga pengalamanku di masing-masing tempat.

  • Picco Baby Shop Solo Baru

Where? Ruko Solo Baru
When? Sekitar bulan Januari 2016

Aku beli semua peralatan bayi newborn Alya mulai dari bedong, alas ompol, popok kain, toiletries dsb di sini. Relatif lengkap, tempatnya luas full AC dan shopkeepernya banyak. Ohiya dia sering ngasi promo untuk membernya.
  • Levia Baby Shop

Where? Sangkrah
When? Masih sekitar Januari 2016

Disini beli ember mandi, bedding set dan diaper bag yang ujung-ujungnya ga kepake karena nemu diaperbag lain yg lebih sreg di hati. Tempatnya luas,  full AC, cuma agak jauh dari rumah aja.

  • Vinolia Baby Shop

Where? Solosquare
When? 2-3 times visit

Namanya tempatnya di mall pasti relatif lebih mahal ya, tapi aku sering juga ke sini kalo kebetulan lagi butuh sesuatu dan lagi di Solosquare. Waktu itu beli bib roll n go-nya Tommee Tippee harganya sama sih kaya di tempat lain, cuma untuk makanan bayi Heinz & Gerber masih murah di tempat lainnya.
  • Adik Bayi Baby Shop

Where? Ruko Sebelah dr.Oen Solo Baru
When? Frequent Visit

Yang ini favoritku karena muraaah. Untuk snack gerber puff-nya harganya bisa selisih 11ribu dari tempat lain, suka banget ga sih X) Babywalker Alya aku beli di sini, untuk clodi punya dia ga gitu bagus. Carters bedong ada, even breastpump lumayan lengkap dan murah menurutku. Mainan bayi ga gitu banyak. Nursing pillow yang aku beli dari Alya belom lahir kepake sampe sekarang karena bahannya bagus dan insertnya juga awet banget. Duux air purifier waktu itu juga promo turun harga sampe 150.000. Pokoknya aku sering banget ke Adik Bayi karena murah dan lengkappp. Oiya disini jual Nuna Leaf juga dan Stroller Greentom.
  •  Mom & Me

Where? Ruko dr.Oen Soba, ga jauh dari Adik bayi
When? Frequent Visit

Kalo disini juga aku sering dateng karena dia distributornya Beauty Barn dimana hair lotion, linen spray dan Multipurpose ointmentnya adalah must-have buat aku. Ownernya juga super ramah dan komunikatif banget, paling enak ke sini pas ada tacinya sih jadi sekalian ngobrol sharing keperluan lain yang kira-kira bakal kita butuhin. Dulu awalnya kesini sebelum Alya lahir, dan dia baru aja buka. Beli stroller Coco Latte Oto n70 yang cabin size dan mirip sama Babyzen Yoyo di sini (katanya ini stroller jarang yang jual dan emang iya sih aku survey ke tempat lain ga ada pernah nemu). Highchair mamalove warna pink & gray juga aku beli disini. Chewable bibs, legging bayi dan swimtrainer Alya juga beli disini. Tempatnya masih bagus banget karena baru, ga gitu luas cuma satu lantai mungkin karena yang dijual emang barang yg menurutku harganya agak tinggi dan jarang ada yang jual di Solo. Fyi dia juga sedia lucas papaw lho.
  • Satria Baru / Esbe

Where? Coyudan, depan KILAT
When? Frequent Visit

Buat yang cari borongan baju bayi murah murah grosir disini paling paaas. Selain murah dan hampir apa aja ada, tempatnya juga luas dan shopkeepernya banyak. Aku beli baju bayi Alya yang polos putih-putih merek Libby disini, breastmilk storage, botol Tommee Tippee yg closer to Nature, gendongan babywrap Hanaroo dan jaket bayi disini.
  •  Picco Baby Shop Nonongan

Where? Nonongan
When? Desember 2016

Pas lewat lihat tempat ini baru buka mampir. Dua lantai, yg lantai atas khusus buat display stroller dan peralatan besar lain. Lantai bawah untuk baju dan perlengkapan kecil-kecil. Waktu kesini sih beli legging dan mainan walaupun ga banyak pilihannya. Kaos kaki juga pengen beli tapi kebanyakan buat newborn. So far sama sih barangnya kayak yg di Solo Baru, cuma tempatnya lebih di tengah kota dan masih baru aja.

  • Clandy’s

Where? Dekat SMU 7
When? Frequent Visit

Buat yang cari pampers, snack bayi dan susu botol disini paling muraaaah! Alya masih ASI ya, tapi temenku yg kasih sufor ke anaknya bilang kalo susu disini lebih murah dari tempat lain. Harganya beda ada harga biasa dan harga member, kalo ga salah bikin member cuma 10.000 pas itu. Aku juga kadang kesini beli pritilan makan. Yang jelas buat pampers sih murah banget. Buat perlengkapan kayak baju, sepatu, kaos kaki aku kurang suka tapi banyak banget pilihannya. Oiya disini modelnya swalayan jadi shopkeepernya ga nemenin kita terus, menurutku jadi nilai plus juga deh.
  •  Wijaya

Where? Gemblegan
When? April 2016

Tempatnya luas, lengkap banget dan shopkeepernya banyak. Aku beli box bayi merek pliko disini (dan kepake cuma sampe Alya umur 6 bulan karena udah ga muat X)) Dr.Browns kit ada disini lengkap, breastpump juga. Dua lantai, yang lantai atas khusus stroller highchair baby crib dll. Baju-bajunya juga lumayan lucu.
  •  Bunda Baby Shop

Where? Sebelah Loji Wetan
When? Desember 2016

Kesini karena kemakan banner di jalan hahaha. Tempatnya luas bangeeet. Baru buka juga. Waktu kesini masih dalam edisi cari sepatu dan legging (dan tetep ga dapet kayak yg bunda mau) tapi sempet lihat-lihat di peralatan makannya lumayan lengkap. Snack bayi juga ada. Ohiya kepincut sama topi bayi karena lucu-lucu banget. Sepatu prewalkernya banyak pilihan sih dan authentic kaya GUESS dan Freddie the Frog. Pas lihat-lihat stroller juga liat ada Easy Walker Mini Cooper disini.

Online Shop
Nah ada beberapa peralatan Alya yang aku beli di online shop karena ga nemu di Solo hahaha

  • Balitakita


Distributor resmi i-Angel, Upang dan Brothermax. Waktu itu beli i-Angel Josh disini. Cepet servicenya juga memuaskan dan packingnya rapi.

  • Tokopedia


Jelas jadi rujukan banget sih! Tinggal search, terus urutkan dari harga terendah hahaha. Waktu itu nuna leaf cinder aku beli disini lupa nama tokonya apa, dan cepet banget cuma sehari nyampe dikirim pake wahana ekspedisi. Terus diaper bag merek babymel yang kepake banget sampe sekarang karena modelnya g anorak aku juga beli di sini.


Tambahan Baby Shop di Surabaya
Karena tinggal di Surabaya dari Alya usia 2 months-6 months, aku juga jadi tahu beberapa baby shop di kota ini.
  •  Suzanna Baby Shop

Where? Kertajaya
When? Mei – September 2016

Baju bayi lengkaaap mulai dari carters mothercare dsb ada disini semua. Aku beli dr.Browns Tooth & Gum wipes disini dan lebih murah dari toko lain. Overall disini lengkap, belom pernah dijawab ‘gak ada’ sih sama shopkeepernya kalo nyari sesuatu. Waktu itu juga dapet promo dot chicco beli satu gratis satu, lumayaaan.
  •  KITTY

Where? Kertajaya
When? Mei- September 2016

Ga jauh dari Suzanna, ada Kitty Baby Shop. Ini juga lengkap pol servis bangus shopkeeper komunikatif dan senengnya lagi kalo member sering dapet promo. Aku beli cooler bag Pigeon , Homemady Baby Food maker Pigeon, Steril Chicco dan baju dress formal Alya disini (pilihan dress pestanya bagus-bagus dan lengkap!) juga beberapa peralatan MP-ASI lain yang seabreg itu. Sempet hampir beli highchair ingenuity trio yang cuma pernah nemu di Instagram dan naksir berattt, tapi karena mau pindah Solo lagi jadi ga jadi deh.
  •  Willow Baby Shop

Where? Belakang GALAXY Mall
When? Agustus 2016

Tempatnya bagus dan bersih, shopkeeper banyak dan informatif banget. Aku beli breastpump spectra cimilre m2 disini, lengkap sama kit corongnya untuk tambahan. Aku juga beli suction bowl, squirt dan sendok makan Boon disini (yang berakhir tragis ga pernah dipake karena Alya lebih suka pake pigeon murah meriah hahaha) dan nerima pembayaran via credit card dengan cicilan 0%, kan lumayan banget tu biasanya kana charge 2,5%.

Selain itu untuk bodysuit Ayahnya Alya pengennya Alya pake yang bagus dan nyaman; mahal gapapa, karena seringnya ketemu pas malem. Jadi deh untuk bodysuit bunda beli di mothercare haha. Paling deket dari Solo mothercare sih ada di Yogya… Beberapa baju pergi dan sepatu aku juga pernah beli di mothercare. Ga pernah kecewa sama kualitasnya sih (yaa ada harga ada rupa kan!)

Itu aja sih baby shop yang pernah aku datengin. Mostly yang jadi langganan karena aku puas sama kelengkapan toko dan servisnya…
Semoga bermanfaat!


Comments

Popular Posts